Cara Mencuri Widget Milik Orang Lain

2:43 PM |

Hati-hati...! yang namanya pencuri itu ada dimana-mana, baik di dunia nyata maupun dunia maya.
Dulu waktu aku lagi Surfing ditemani mbah Google, aku terdampar di sebuah blog yang memiliki widget yang sangat keren, saking kerennya timbul niat jelekku untuk mencuri widget tersebut untuk dipasang di blogku.
Pelan-pelan dan dengan penuh kewaspadaan, aku mulai aksiku dengan bermodalkan add on Firebug yang sudah terinstal di browser Mozilla Firefox, secara hati-hati ku gandakan widget tersebut dan kupasang di blogku.
Setelah mendapat apa yang kuinginkan aku langsung meninggalkan TKP.
Baiklah! Karena aku pencuri yang baik hati, akan kubagikan tentang trik mencuriku di sini.
Pertama buka browser Mozilla Firefox (kalau bisa, pake versi yang terbaru)
  • Kamu cari add on bernama "Firebug" yang bersimbolkan gambar kecoa, bagi yang males nyari klik aja link download add on dibawah ini

Download
  • Sudah? Kalau sudah kamu instal add on tersebut! (Tahu caranya kan?)
  • Setelah proses instal selesai, Firefox akan minta direstart jadi restart aja ea!
  • Selesai! Browser kamu sudah terinstal firebug.
  • Firefox yang telah terinstal Firebug pada pojok bawah kanan akan muncul simbol kecoa
Cara menggunakannya?
  • Blok dan Klik Kanan pada Widget yang ingin diambil lalu pilih "inspect element"
  • Pada bagian bawah browser akan muncul sederet kode html, nah kode html yang terblok adalah kode widgetnya

0 comments:

Post a Comment

budayakan komentar yang sopan dan bertanggung jawab. anti spam, kata yang tidak senonoh dan mengandung hal-hal yang berbau SARA.
terima kasih