Cara Daftar Google Adsense

8:04 PM | , , , ,

Cara Daftar Google Adsense 
Cara daftar Google Adsense ini saya lakukan beberapa hari lalu. Bermula dari email yang saya terima dari edy4life.com (blog pak Edy, moderator Asian Brain) yang menerangkan bahwa cara pendaftaran Google Adsense kini berbeda dengan cara-cara yang biasa dilakukan pada waktu lalu. Berikut saya copas isi email tersebut (Thanks pak Edy dan mohon ijin sharing materinya):
Sejak tanggal 1 September 2011, Google mengubah kebijakan dalam hal prosedur persetujuan aplikasi account Google Adsense. Selama ini, kita ajukan aplikasi, kemudian direview, kalau semuanya oke langsung dikasih persetujuan dan langsung bisa pasang kode iklan di website kita. Hanya perlu beberapa waktu bagi robot Google Adsense untuk menampilkan iklan di website, dan secara berangsur iklannya disesuaikan dengan konten website (contextual ads). Sekarang tidak seperti itu lagi, ada tambahan satu tahapan lagi sebelum account dinyatakan valid. Kita ajukan aplikasi, akan direview tahap pertama. Kalau oke, akan diberikan persetujuan SEMENTARA dan bisa langsung pasang kode adsense di website yang diajukan. Selanjutnya Google akan mengevaluasi lebih detil aplikasi, termasuk proses crawling dalam rangka menyesuaikan iklan dengan konten website. Evaluasi ini bisa berlangsung 1 hari sampai 14 hari prosesnya. Selama dalam proses validasi tahap kedua ini, iklan akan ditampilkan TETAPI statusnya masih “new” atau “in review” (ini statusnya bisa dilihat di account kita) dan itu belum dihitung earningnya. Nanti kalau semuanya sudah clear pada tahap kedua ini, Google akan mengirim pemberitahuan bahwa account sudah berjalan penuh (fully validated) dan earning akan mulai dihitung ATAU account dibatalkan karena berbagai hal yang ditemukan selama validasi tahap 2. Konon katanya, tambahan prosedur ini dilakukan salah satunya bertujuan menangkal/sweeping account-account yang dibeli dari penyedia jasa account adsense, khususnya yang dibuat setelah Mei 2011, betul apa tidak hanya Google yang tahu :-)

Cara Daftar Google Adsense Yang Telah Saya Lakukan?

Mulanya hanya iseng, eh ternyata diappove penuh. Saya memiliki beberapa blog Adsense ‘nganggur’. Dikatakan ‘ngganggur’ sebab memang blog tersebut saya bangun untuk monetize Adsense. Nah, karena akun Adsense saya dibann, maka otomatis blog-blog tersebut gak terurus (capek deh udah 6 kali banned Adsense). Dari beberapa di antaranya saya pilih salah satu blog yang sudah banyak artikelnya (autoblog 1000 lebih artikelnya tapi traffiknya cuma di bawah 10 perharinya). Jadi, ini adalah blog mantan banned Adsense.
Mengenai nama yang saya daftarkan untuk test Cara Daftar Google Adsense versi baru sengaja saya pilih nama istri yang juga mantan banned. Email saya ambil dari email Gmail lama yang udah pernah saya gunakan untuk daftar Google Adsense tapi selalu ditolak. Setelah selesai isi form, lengkap nama, alamat dan nomer telpon dan, klik resubmit (resubmit karena dulu udah pernah submit tapi gak disapprove) langsung diterima untuk direview selama beberapa hari. Dan saya sudah bisa mengakses ke akun Adsense baru saya untuk mengambil beberapa kode Adsense. Selanjutnya langsung saya pasang diblog jebret-2 selesai.
Selama 4 hari, iklan Adsense sengaja tidak dimunculkan oleh mereka. Tampilan Iklan Cuma blank alias kosong. Ini adalah masa2 review sebelum diputuskan apakah pengajuan akun Google Adsense saya diterima atau ditolak. Apa yang terjadi setelah 4 hari? Alhamdulillah, iklan Google Adsense muncul… ternyata ‘lamaran’ saya diterima.

Kesimpulan Cara Daftar Google Adsense versi saya di atas:

1.       Daftar menggunakan blog mantan banned Adsense
2.       Daftar menggunakan nama mantan banned adsense
3.       Daftar menggunakan email Gmail lama

Demikian Cara Daftar Google Adsense yang telah saya praktekkan.
Tentu masih ada banyak cara, tips dan trik yang lain yang mungkin lebih mudah. Bila dirasa artikel ini berguna silahkan disharing dan sebarluaskan. Sharing is Sexy booo…

0 comments:

Post a Comment

budayakan komentar yang sopan dan bertanggung jawab. anti spam, kata yang tidak senonoh dan mengandung hal-hal yang berbau SARA.
terima kasih