bank soal pro v. 4.0

5:40 PM |

Software untuk ujian akhir sekolah: Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh Anda selaku siswa atau siswi SD, SMP, SMA, dan sederajat untuk menghadapi ujian akhir sekolah yang digelar pemerin­tah. Anda dapat mengikutinya melalui bimbingan belajar atau menstimulasi diri Anda sendiri dengan cara menyelesaikan sejumlah latihan soal ujian yang ada.
Salah satu program edukasi yang menyajikan kumpulan soal-soal ujian adalah Bank Soal Pro. Aplikasi ini memuat beberapa soal ujian akhir yang dikategorikan sesuai dengan jenjang pendidikan dan mata pelajaran yang akan diujikan. Dalam jenjang pendidikan Sekolah Dasar dan SMP, Anda dapat menemukan mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, IPA, IPS, matematika, dan PPKN. Untuk jenjang SMA, tersedia soal-soal yang dihimpun ke dalam mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, biologi, ekonomi, fisika, kimia, matematika, IPA, PPKN, sejarah, dan sosiologi.
Yang cukup menarik dari program Bank Soal Pro ini adalah tersedianya fasilitas waktu dari setiap mata pelajaran yang ditampilkan. Jadi, latihan soal yang dibuat seperti ujian sesungguhnya dengan menampilkan waktu mulai, lama mengerjakan, dan waktu sisa.
Waktu yang ditampilkan ini terus bergerak secara otomatis mengikuti pergerakan waktu yang ada di dalam sistem komputer Anda. Fasilitas lainnya yang tersaji dalam aplikasi ini adalah "Browsing Soal", yaitu sebuah fasilitas yang akan memudahkan Anda menjelajah sejumlah soal mulai dari jenjang sekolah, kelas, mata pelajaran, topik, dan sub-topik pelajaran.

Selain itu, dalam program Bank Soal Pro ini tersedia fasilitas "Periksa Nilai". Dengan fasilitas ini, Anda dapat langsung memeriksa hasil latihan soal yang telah selesai dikerjakan guna mengetahui nilai akhir yang dihasilkan. Dalam fasilitas ini, ditampilkan juga soal-soal yang disertai dengan penyelesaiannya. Hal ini tentunya sangat berguna bagi Anda agar mengetahui jawaban sebenarnya dari sebuah soal yang telah selesai dikerjakan. Namun, yang sangat disayangkan adalah navigasi untuk mengakses atau masuk ke menu Fasilitas Periksa Nilai tidak ditampilkan secara jelas. Aplikasi edukasi yang dapat dijalankan pada sistem operasi Windows 95, 98, 2000, Me, dan XP ini juga menyediakan fungsi Printing.



0 comments:

Post a Comment

budayakan komentar yang sopan dan bertanggung jawab. anti spam, kata yang tidak senonoh dan mengandung hal-hal yang berbau SARA.
terima kasih