Cara / Tips Download Flash Website

5:51 AM |

Buat temen2 yang pernah berkunjung ke sebuah web yang isinya full flash dan pingin nyimpen dengan cara biasa, pake Save AS, kemungkinan besar teman2 tidak akan mendapatkannya, sebagai contoh ketika diriku berkunjung ke situs Final Fantasy Advent Children yang full flash, yaitu di : http://na.square-enix.com/dvd/ff7ac/, situsnya keren banget, cuma g’ bisa di Save AS

Nah diriku kan kesel, lalu diriku nyari lewat Google, n semua software yang kutemuin buat donlot flashweb semuanya berbayar, diriku belum nemuin software macem nie yg gratis… tp akhirnya beberapa waktu lalu alhamdulillah diriku bisa nemuin cara buat download web flash dengan bantuan aplikasi download manager favoritku, yaitu IDM (Internet Download Manager).

Nie dia cara yang kugunakan buat download flash web :

  1. Sebelumnya lebih baik pastikan di komputer sudah terinstall aplikasi download manager, semacam IDM, kalau belum silahkan download IDM lewat http://www.internetdownloadmanager.com/download.html, lalu install.
  2. Buka browser, dalam hal ini diriku menggunakan Mozilla Firefox, lalu buka situs flash yang dimaksud, n g’ harus sampai full kq… dalam hal ini diriku pingin download flash web Final Fantasy : AC dari http://na.square-enix.com/dvd/ff7ac/
    Situs Flash FF VII:AC

    Situs Flash FF VII:AC

  3. Tampilkan source kode dari halaman web yang dimaksud, jika teman2 menggunakan Firefox cukup klik Ctrl+U atau pilih menu View >> Page Source.
  4. Nah dari kode tersebut cari tag yang berisi ekstensi .swf atau lebih mudahnya klik Ctrl+F untuk meng-aktifkan menu search/find dan tulikan “.swf” tanpa tanda petik (“) dan klik tombol enter pada keyboard…
    Copy file SWF dari Page Source

    Copy file SWF dari Page Source

  5. Setelah ketemu buka IDM klik tombol add URL, dan masukkan alamat flashweb yang dimaksud dan tambahkan tag file swf yang tadi didapat pada bagian belakang2akhir url, sebagai contoh diriku kan mau ambil flashweb dari situs http://na.square-enix.com/dvd/ff7ac/ kemudian dari page source diriku menemukan tag final4-comp.swf, nah dari situ diriku tinggal gabungkan aja jadi http://na.square-enix.com/dvd/ff7ac/final4-comp.swf lalu klik tombol start download pada IDM dan selesai sudah… kita berhasil download flashweb… ^^
    Paste URL lengkap ke IDM

    Paste URL lengkap ke IDM

Cara/tips diatas bisa juga digunakan untuk mendownload file flash apapun dari sebuah web selama file flash tersebut ada dalam source kode dari halaman web yang dimaksud…Oh iya sebagai referensi silahkan kunjungi http://bestwebgallery.com/ untuk melihat web2 flash yang keren2, n kalau mau belajar atau sekedar cari inspirasi silahkan download lewat cara diatas… Seperti diriku yang cari inspirasi dari situs2 dari situ untuk mengerjakan tugas Animasi 2D… ^^

Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk teman2… ^^

Read More

Ramalan Dunia 2012-5079 Vangelia Pandeva

9:26 AM |

Ramalan Dunia 2012 sampai tahun 5079





Nabiah Baba Vanga akan memprediksi apa yang akan terjadi dalam 3000 tahun depan di duniaVanga (Vangelia) Pandeva lahir pada 31 Januari 1911 dan menghabiskan hidupnya tinggal di Bulgaria sampai dia meninggal pada 11 Agustus 1996. Ia kehilangan penglihatannya ketika ia berusia 12 tahun ketika ia tersapu oleh tornado. Dia ditemukan hidup dengan pasir di matanya, sehingga mengalami kebutaan. Vanga mulai membuat prediksi ketika ia berusia 16 tahun. Dia menjadi sangat terkenal karena karunia ini agak cepat. Banyak negarawan termasuk Hitler mengunjunginya dan dilaporkan bahwa Hitler meninggalkan rumahnya tampak sedih.

Prediksi Vanga paling mengejutkan adalah:?“Pada pergantian abad, pada bulan Agustus 1999 atau 2000, Kursk akan ditutupi dengan air, dan seluruh dunia akan menangis di atasnya.” (1980)?- Prediksi tidak masuk akal saat itu. Sayangnya, dua puluh tahun kemudian, hal itu banyak yang percaya, ketika kapal selam nuklir Rusia tenggelam dalam kecelakaan pada bulan Agustus 2000. Kapal selam itu bernama Kursk. Kursk – kota (setelah mana kapal selam itu bernama), bisa tidak berarti telah tertutup dengan air (mungkin itu sebabnya dia tampak begitu realistis prediksi pada awalnya).?“Mengerikan,mengerikan ! Saudara-saudara Amerika akan jatuh setelah diserang oleh burung-burung baja. Serigala akan melolong dalam semak, dan banyak orang tak berdosa menjadi korban. “(1989)?- Terjadi seperti yang diperkirakan. World Trade Center Towers di New York runtuh setelah serangan teroris pada 11 September 2001. WTC Towers itu dijuluki “Kembar” atau “Brothers.” Para teroris mengantar penumpang pesawat – “burung besi” – ke dalam menara. “Semak” jelas berkaitan dengan nama keluarga presiden AS saat itu.?Anda dapat tertawa dan menolaknya, atau menjadi paranoid. Faktanya adalah tidak ada yang tahu apakah semua itu akan menjadi kenyataan atau tidak, jadi saya rasa kita harus menunggu dan melihatnya.

2010 – Awal Perang Dunia ke 3. Perang akan dimulai pada bulan November 2010 dan akan berakhir pada bulan Oktober 2014. menggunakan senjata nuklir dan kimia.
2011 – Karena hujan radioaktif di belahan bumi utara – tidak ada hewan atau tumbuh-tumbuhan akan tertinggal.
2014 – Sebagian besar orang di dunia ini akan memiliki kulit kanker kulit dan penyakit yang terkait. (sebagai akibat dari perang kimia)
2016 – Eropa hampir gak ada yang menempati
2018 – Cina menjadi kekuatan dunia baru.
2023 – Orbit Bumi akan berubah sedikit
2028 – Pengembangan sumber energi baru. (Mungkin controller reaksi termonuklir) Kelaparan perlahan berhenti menjadi masalah. Dapat Mengemudikan pesawat luar angkasa samapi ke Venus.
2033 – es di kutub utara dan selatan mencair.
2043 – Dunia ekonomi makmur. Muslim menjalankan Eropa.
2046 – Setiap organ dapat diproduksi secara massal. Pertukaran organ tubuh menjadi metode pengobatan favorit.
2076 – Tidak ada masyarakat kelas (komunisme)
2088 – penyakit baru mewabah. – Orang-orang mulai tua dalam hitungan detik.
2097 – Penyakit tua itu mulai sembuh.
2100 – Manusia dibuat Matahari menerangi sisi gelap dari planet bumi.
2111 – Orang-orang menjadi robot.
2123 – Perang di antara negara-negara kecil.
2125 – Kelaparan di seantero bumi (Orang-orang akan teringat Vanga lagi)
2130 – Koloni di bawah air (saran dari orang asing)
2154 – Hewan menjadi setengah manusia.
2167 – agama baru muncul.
2170 – kekeringan di seantero bumi.
2183 – Koloni di Mars menjadi negara nuklir dan meminta kemerdekaan dari Bumi.
2187 – Berhasil menghentikan 2 letusan gunung berapi.
2195 – Koloni Laut sepenuhnya dikembangkan, energi dan makanan berlimpah
2196 – Kendali campuran antara Asia dan Eropa.
2201 – proses termonuklir lambat. Suhu turun.
2221 – Dalam pencarian kehidupan di luar Bumi, manusia berhubungan dengan semua hal yang mengerikan.
2256 – Spaceship freighting membawa penyakit baru ke dalam bumi.
2262 – Orbit planet mulai berubah secara bertahap.
2271 – Hukum-hukum fisika berubah
2273 – Mencampurnya Ras kuning, putih dan hitam. Ras baru muncul.
2279 – Tidak ada Energi (mungkin dari vakum atau lubang hitam).
2288 – Perjalanan kembali ke masa lalu (Sisa Perjalanan diciptakan?). Kontak baru dengan orang asing.
2291 – Matahari mendingin. Upaya-upaya sedang dilakukan untuk menyalakannya lagi.
2296 – Perubahan gaya gravitasi.
2299 – Di Perancis, ada pemberontakan terhadap Islam.
2302 – Misteri tentang alam semesta yang terungkap.
2304 – Misteri Bulan terungkap.
2341 – Sesuatu yang mengerikan mendekati Bumi dari ruang angkasa.
2354 – Kekeringan.
2371 – Kelaparan dimana mana.
2378 – Ras baru tumbuh dengan cepat.
2480 – Dua pria membuat matahari akan bertabrakan. Bumi berada dalam kegelapan.
3005 – Perang di Mars. Lintasan planet perubahan.
3010 – Komet menabrak Bulan. Sekitar Bumi – cincin / zona dari batu dan debu.
3797 – Pada saat itu di Bumi membunuh semua kehidupan, tetapi manusia akan dapat meletakkan dasar bagi kehidupan baru di sistem bintang lain.
3803 – Sebuah planet baru dihuni oleh sedikit orang, Iklim planet baru mempengaruhi organisme orang – mereka bermutasi.
3805 – Perang antara manusia memperebutkan sumber daya.
3815 – Perang sudah usai
3854 – Perkembangan peradaban hampir berhenti.
4302 – kota-kota baru tumbuh di dunia. pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi baru.
4302 – Perkembangan ilmu pengetahuan. Para ilmuwan menemukan dalam keseluruhan dampak dari semua penyakit dalam perilaku organisme.
4304 – Ditemukan cara untuk mengobati semua penyakit.
4308 – Karena mutasi pada akhirnya orang mulai menggunakan otak mereka lebih dari 34%. Benar-benar kehilangan pengertian tentang kejahatan dan kebencian.
4509 – Memahami Allah.
4599 – Orang orang mencapai keabadian.
4674 – Perkembangan peradaban telah mencapai puncaknya. Jumlah orang yang hidup di planet yang berbeda adalah 340 miliar. Asimilasi dimulai dengan alien.
5076 – Sebuah batas alam semesta. Dengan itu, tak ada yang tahu.
5078 – Keputusan untuk meninggalkan batas-batas alam semesta. Sementara sekitar 40 persen dari populasi yang menentangnya.
5079 – End of the World.

Terserah mau percaya atau enggak, yang terpenting sebagai umat yang beragama kita percaya bahwa Tuhan akan selalu menjaga kita.
Read More

10 Kota hilang yang paling terkenal

9:25 AM |

10 Kota hilang yang paling terkenal

Sebuah kota menjadi bukti sejarah peradaban suatu bangsa, walaupun beberapa kota telah hilang namun tetap dapat memberikan inspirasi dan keagungan tersendiri. Mungkin memberikan gambaran bagaimana majunya kota itu….Berikut adalah daftar 10 kota hilang paling terkenal :

10. Atlantis
Atlantis digambarkan oleh Plato sebagai peradaban maju dan kekuatan laut yang tangguh, Atlantis dikatakan telah menaklukkan sebagian besar wilayah Eropa sebelum tenggelam ke laut. Menurut mitos tradisional, kota ini tenggelam kerana murka para dewa atas kelakuan para penghuni kota ini, tapi menurut penelitian Ilmiah, kota ini mungkin tenggelam karena gejala geologis.

9. The City of Caesars
Juga dikenal sebagai Kota Berkelana dan Kota Patagonia, The City of Caesars adalah kota mitos yang diyakini terletak di ujung selatan Amerika Selatan. Kota ini belum pernah ditemukan, dan pada saat ini dianggap legenda.

8. Troy
Troy adalah kota legendaris yang terletak di Turki modern. Troy sudah lama dianggap oleh banyak orang sebagai mitos biasa, sampai akhirnya digali pada 1870-an. Dan kemudian Ditemukan banyak reruntuhan reruntuhan bangunan yang dianggap sebagai arsitektur modern di jamanya.

7. The Lost city of Z
The lost city of Z adalah peradaban hilang yang terletak jauh di pedalaman hutan Brazil (hutan Amazon). Kota hilang ini dikatakan sebagai peradaban maju dengan jaringan canggih dari jembatan, jalan, dan kuil-kuil. Hal ini dibuktikan dengan ditemukan banyak peninggalan alat-alat canggih di pedalaman hutan amazon.

6. Petra
Petra dianggap sebagai kota paling indah dari semua kota pada daftar ini, Petra terletak di Jordon. Ciri yang paling menonjol adalah arsitektur indah batu, yang diukir dari batuan pegunungan di sekitarnya yang mulai dieksplorasi sejak abad 18, hingga kini, keindahan arsitektur bangunan batu petra masih tetap bisa kalian nikmati jika kalian berlibur ke Jordania.

5. El Dorado
Inilah kota hilang yang paling dicari, karena kota ini dikenal sebagai kota emas. Diperkirakan banyak sekali emas yang ada di kota ini. El Dorado adalah sebuah kerajaan mistis konon ditemukan di hutan Amerika Selatan. Kota ini dikatakan dipimpin oleh seorang raja yang kuat dan dengan kekayaan emas yang tak terhingga.

4. Memphis
Didirikan pada tahun 3100 SM, Memphis adalah ibu kota Mesir kuno, dan menjadi pusat administrasi peradaban yang selama ratusan tahun sebelum akhirnya ditinggalkan oleh penduduknya seiring dengan munculnya Thebes dan Alexandria. Di bekas wilayah kota ini, banyak ditemukan reruntuhan bangunan-bangunan mesir kuno.

3. Angkor
Daerah Angkor di Kamboja dan sekitarnya dikenal sebagai salah satu pusat industri di asia bahkan dunia, dan salah satu peninggalan paling terkenal adalah kuil Angkor Wat yang umumnya dianggap sebagai monumen keagamaan.

2. Pompeii
Kota Romawi Pompeii hancur dalam AD 79 setelah Gunung Vesuvius meletus di dekatnya dan mengubur seluruh komunitas di bawah 60 kaki abu dan batu. Kota ini diperkirakan memiliki sekitar 20.000 penduduk pada saat itu, dan itu dianggap sebagai salah satu tempat liburan utama untuk kelas atas masyarakat Roma.

1. Machu Pichu
Kota ini terletak di dekat Lembah Urubamba di Peru, kota ini pernah ditemukan dan dijarah oleh conquistador, Machu pichu menyimpan banyak peninggalan reruntuhan kuno yang sering disebut sebagai kuil machu pichu. Arsitektur bangunan yang sangat indah pada kuil machu pichu membuktikan betapa tingginya peradaban machu pichu saat masa jayanya.
Read More

mempercepat idm

8:47 AM |

Gan , tadi ane searching2 di Forum sebelah , ternyata ada trit "Cara setting IDM biar Bikin ngacir-cir". nah buat kalian agan2 yang menggunakan download manager IDM, kadang belum benar-benar merasakan manfaat dari SW tsb, karena belum disetting dengan benar. Jika sudah diseting, IDM akan berfungsi optimal, meskipun kita gonta-ganti tipe koneksi (wive-LAN, WIFI, Dial-up, dll).
Nah bagemana caranya biar agan2 bisa merasakan manfaat ilmu yang ane dapet hingga bikin downloadan nte yang biasanya sejam berubah jadi 15 menit , jadi bisa hemat waktu gan !!
hhee
nih contohnya :
http://4.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TIYqJJEzbnI/AAAAAAAAERo/kKtfVzQCoac/s1600/abpnhmv3.jpg


Pertannyaanya , Bagaiamana caranya Membuat IDM Download 3x Lebih Cepat alias Ngaciiir ?
Gini caranya:
1. klik IDM di try icon
2. klik Option
3. Pada Connection/ Speed, pilih Other, dan pada Default Max conn.number pilih 16
4. Tutup IDM
5. Klik Start kemudian un dan tuliskan "regedit" tanpa petik , kemudian klik ok , Jalankan Regedit>HKey_Current_User>Software>Download Manager> (lihat jendela kanan) Connection Speed>double click>pilih decimal> isi dengan 9999999999999>OK
6. tutup regedit (close )
7. Coba ntuk DL....;-)
Catatan:
Kecepatan Download dipengaruhi juga oleh kondisi jaringan yg ada..
Read More

tutorial mafia wars

10:27 AM |

Mafia Wars adalah game dengan Developer Zynga, dimainkan melalui jejaring sosial. Sejauh yang saya tahu, dimaenkan di Facebook dan di My Space. Tapi Karena saya hanya memainkan yang di Facebook, mohon maaf untuk pengguna My Space.

Untuk Memainkannya, anda minimal harus mempunyai akun jejaring sosial tersebut, dalam kasus ini Facebook.

Link Mafia Wars by Zynga : http://apps.facebook.com/inthemafia/

Tips dan Tricks buat Pemula :
1. Pilih Tipe Mafia Maniac.
2. Beli Propeties Mafia Mike, lumayan murah penghasilan lumayan Tinggi $ 12.000,00
3. DI awal permainan Tiap Naik level, investasikan Stat anda, 5 Stat tiap naik level, ke Energy. Setelah itu Defense, Attack dan Stamina, untuk Health Opsional banget.
4. Bergabung dengan Clan, mereka akan melindungi anda, membalaskan dendam anda, dan sumber anggota family Mafia Anda.
Pilih Tipe Mafia : Tipe Mafia ini berbeda berdasarkan perbedaan waktu Regenerasi Energy, Health, dan Uang. Saran saya pilih ManiaC
Kenapa :
1. Anda akan sangat banyak membutuhkan Energy untuk Job, ini sumber Experience untuk naik level yang paling cepat. Saya 4 bulan sudah bisa Master Boss :) .
2. Fearless : Regen Health Cepat? Ada Hospital yang dapat Heal/ menyembuhkan anda tiap 45-60 Detik. Biayanya cukup murah dibandingkan penghasilan anda.
3. Moghul : Regen Money Cepat ? Cuman beda 6 Menit, Uang takkan terlalu anda butuhkan. Uang saya di Game saat ini sudah $ 53,000,000,000.00 ++.
Uang hanya akan dipake membeli Weapon [501 paling banyak], membeli Limited Loot Item, dan ke Hospital. Saya membuat akun baru bukan Prime ID saya,
Di level 2, saya mempunyai 3 mafia, beli Mafia Mike penghasilan $ 12,000.00 / jam. 1 hari sudah $ 288,000.00

Maniac : Regen Energy Paling Cepat

Energy: setiap 3 menit daripada 5 menit.
Health: setiap 3 menit.
Money: setiap 60 menit.
Stamenita: setiap 5 menit.

Kesempatan Besar untuk menjadi Top Mafia Button Man : peluang untuk menang semua attack yang anda mulai.

Fearless : Regen Health Paling Cepat

Energy: setiap 5 menit.
Health: setiap 2 menit daripada 3 menit.
Money: setiap 60 menit.
Stamenita: setiap 5 menit.

Kesempatan besar untuk menjadi Top Mafia Wheelman: peluang untuk melakukan job tanpa Energy.

Mogul

Energy: setiap 5 menit.
Health: setiap 3 menit.
Money: setiap 54 menit daripada 60 menit.
Stamenita: setiap 5 menit.

Kesempatan untuk menjadi Top Mafia Bagman: peluang untuk mendapat uang double ketika melakukan Job.

Pilih nama Anda : Jika Tidak nama anda menjadi “Don Default” Bisa anda ubah di GodFather dengan biaya 15 GodFather Point sekitar 30 Level untuk dapat 15 Godfather Poin. 2 kali naik level dapat satu GodFather Poin.
Klo Nick Mafia Saya : -KASKUS- HoLiC, ini terdiri dari TAG Clan [-KASKUS-] dan Nama [HoLiC]. Ada banyak Clan di mafia Wars. Namun Untuk Clan asli Citarasa Indonesia, ada 5 yang saya tahu
1. -KASKUS- : tau kan Forum www.kaskus.us. Syarat keanggotaan untuk Clan ini, punya ID KASKUS. Group Facebook : http://www.facebook.com/group.php?gid=58864372390 . Tipe Closed Group : Perlu persetujuan Admin untuk masuk Grup.
2. [MWI] : Mafia Wars Indonesia. Syarat keanggotaan untuk Clan ini, asli orang Indonesia. Group Facebook : . Tipe Hidden Group. Gak bakal bisa masuk klo bukan karena undangan. Hanya yang diundang yang bisa masuk.
3. [MTMI] : Maling Teriak Maling Indonesia. Group Facebook : . Tipe Open Group. Gampang keluar masuk.
4. [I] : Indonesian Mafia. Group Facebook : http://www.facebook.com/group.php?gid=96640051071
5. [IND] : Indonesian Mafia Wars. Group facebook : http://www.facebook.com/group.php?gid=59108896542
Pembahasan tentang Clan akan ada tempat Tersendiri.

FIGHT : Membutuhkan 1 Stamina.
Namanya Juga Mafia Wars, bukan Mafia Peace [damai], di sini perang dengan Mafia lain sangat normal, jadi biasa banget klo diserang oleh Mafia lain. Ada beberapa pilihan :
1. Attack : Menyerang Player lain,
Yang menentukan kemenangan adalah
a. Jumlah Mafia.
b. Item [Weapons, Armors, dan Vehicles. Item saat Attack juga berbeda dengan Item saat diserang.]
c. Stat [Stat Attack ketika menyerang dan Stat Defense jika diserang.]
Jika menang Attack ini, Mafia anda akan mendapat Experience, namun jika kalah lawan anda yang mendapat Experience.
Secara Random akan dapat Loot Item.
Ada beberapa kasus seperti :
Mafia mu Rallied the Troops : Double Experience
Took Bullet : -50% Damage
Critical Hit : Mafia Penyerang pasti kalah.
Maksimal 501 Mafia yang berangkat menyertai anda dalam Perang, walau Family Mafia sudah ribuan namun tetap 501 yang berangkat.
Berhenti saat health lawan dibawah 20. Tapi klo health dia tinggal 21 kemudian anda serang, dan dia mendapat 21++ damage maka “You took out your opponent”. Selamat anda berhasil membunuh dia.

2. Sucker Punch : Memukul Mafia lain. 100% berhasil. Damage maksimal cuma -3 Health. Bahkan jika anda level 1 memukul level 10000 pasti kena damage dia. Gak dapat apa-apa dari sini.

3. Rob : Menyerang property lawan, terhenti saat property lawan tinggal 30%. Maksimal Mafia yang diajak buat merampok Sesuai Level. Maksimal 501 Mafia.

4. Hitlist : Disini ada daftar Mafia yang di HitList, anda bisa membunuhnya sampai mati dan mendapat Bayaran Minimal $ 10,000.00 maksimal $ 20,000,000.00 kemudian dikurang Pajak 20%. Lakukan jika Anda Di serang orang dengan level jauh diatas anda. Experience dia akan turun 6 Point. “Snuffed in the Fight lost 6 Experience”. Namun banyak Orang dengan level tinggi sengaja untuk minta di Hitlist, jika anda gagal dalam Orang yang di daftar Hitlist, Dia akan tetap mendapat Experience, Maksimal 50 Experience dikurangi 6 poin jadi maksimal 44 poin Experience.

NB : Anda ingin tahu profile Facebook dari lawan anda, atau sebaliknya anda tahu Profile Facebooknya dan ingin mukulin mafianya? Intinya begini semua apps Facebook selalu memakai ID Facebook sebagai Primary Key.

1. Buka Mafia Profile Dia, mirip-mirip seperti ini.

http://apps.facebook.com/inthemafia/remote/html_server.php?xw_time=1240023675&xw_exp_sig=a7835bc7eeb6627522cef039c71acf88&xw_controller=stats&xw_action=view&user=XXXXXXXXXXXX

maka XXXXXXXX itulah, berupa ngka, Facebook ID Orang yang memainkan Mafia tersebut.
2. Buka Link di bawah ini. Ganti XXXXX dengan Facebook ID Orang Tersebut. Saya berasumsi anda mau mengajak dia berteman, bukan ngirim surat kaleng. :D

http://www.facebook.com/addfriend.php?id=XXXXXXXX

PROPERTIES :
Selalu beli Properties, sebagai Mafia anda akan sangat memerlukan Uang, MONEY IS POWER, untuk level-level awal beli Mafia Mike, aman dari perampokan, dan penghasilan per jam $ 12.000,00 lumayan banyak untuk level-level awal.

Cheats & Bot Mafia Wars : saya tidak memakai ini, karena saya tidak memiliki koneksi pribadi.

1. Gunakan Browser Mozilla FireFoX.

2. Instal Add-ons Greasemonkey. Search saja di Google.

3. Instal Script ini Mafia Wars Auto Player : Silahkan Cari Sendiri.. banyak koq yang berbagi…

Selanjutnya, silahkan eksplorasi sendiri.

Yang Mafia Wars Auto Palyer lakukan :

  • auto refresh page with random time
  • auto mission mastery + (will get required loot/inventory)
  • auto fight / Rob
  • auto stats
  • auto health replenish
  • auto banking feature
  • auto energy-pack usage
  • auto property protect
  • auto property heal
  • superior log info collection
  • statistic collection

Update : Bug “Earn Job”… Doesn’t work, Zynga had fixed this bug.. :P

Ada Bug dimana kita bisa melakukan Help Job berulang kali walau sebenarnya hanya boleh 1 kali tiap 48 jam, namun ingat resiko ditanggung sendiri. Cara :

1. Jika ada tulisan “Do This Job Again”, klik kanan Open in New Tab, begitu seterusnya, namun jangan ada tab yang ditutup. Misal terkumpul 20 tab.

2. Publish “Earn Help itu” satu dulu.

3. Tunggu sampai 10 Family Mafia anda membantu. Akan ada notifikasi dari facebook atau buka halaman home Mafia Wars.

4. Lakukan langkah 2 dan 3 berulang kali sampai semua tab habis.

Catatan : Jangan terlalu banyak Tab, Browser anda malah akan error, dan sekali lagi Use at your own risk.

Update : Bug Earn Help Job Versi Inggris : Zynga has fixed this Bug. : Gw kira banyak pembaca Tutorial Ini Paham Bahasa Inggris.

When you get the link for job help.

1. Leave that window or tab open and open a new widow or tab and run Mafia Wars in it.

2. Go to the highest level and do the highest job (you do not have to do the same job as the first one, the higher job brings you most points).

3. Leave that window or tab open and open a new widow or tab and run Mafia Wars in it. Repeat this until all your energy is depleted.

4. Then start at the last opened window or tab and click the link for job help and publish the job.

5. Click your Home link until you get the reward.

6. Close that window or tab then repeat on the next one. Keep repeating till you have received all points and monies.

Update : Achievement.

BUG GODFATHER POINT : Zynga has fixed it last night, and roll back some player, but not all player. It’s not Fair



Read More

Tribes: Vengeance

4:11 PM |


Tribes: Vengeance
  • Publisher: Vivendi Games
  • Developer: Irrational Games
  • Release Date: October 5, 2004
  • Genre: First-Person Shooter
About This Game
  • Third game in the successful first-person shooter series. The endless war has begun. The Empire and the Tribes now fight as much over resources as they do for revenge. But when a war spans generations, it becomes a mother's quest to discover the truth about the conflict, and an heir's duty to break free from the cycle of vengeance. Play as multiple characters across two generations of a family at war in the first ever Tribes single player experience. An upgraded physics system seamlessly integrates jet-packing, running, skiing and piloting into one dynamic experience, and new weapons and vehicles add to the classic Tribes arsenal and guarantee a fight like no other. Battle in vast locations from underground caverns and forgotten cities to acid wastelands and mighty coliseums and join the war online with extensive multiplayer action for up to 32 players.
Minimum System Requirements
  • OS: Windows 98/ME/2000/XP
  • Processor: Pentium 3 @ 1 GHz or Equivalent
  • Memory: 256 MB
  • Hard Drive: 5 GB Free
  • Video Memory: 32 MB (ATI Radeon)
  • Sound Card: DirectX Compatible
  • DirectX: 9.0c
  • Keyboard & Mouse
  • CD/DVD Rom Drive
Recommended System Requirements
  • OS: Windows 98/ME/2000/XP
  • Processor: Pentium 4 @ 2 GHz or Equivalent
  • Memory: 512 MB
  • Hard Drive: 5 GB Free
  • Video Memory: 128 MB (ATI Radeon 9600)
  • Sound Card: DirectX Compatible
  • DirectX: 9.0c
  • Keyboard & Mouse
  • CD/DVD Rom Drive
Read More

Beowulf - The Game

4:07 PM |


Beowulf - The Game
  • Publisher: Ubisoft
  • Developer: Ubisoft
  • Release Date: November 13, 2007
  • Genre: Action
About This Game
You are Beowulf, legendary Norse warrior with the strength of 30 men. Arrogant, self-serving, and lustful for gold and glory, you journey to Denmark to destroy a bloodthirsty beast wreaking havoc on a frigid land. But evil persists, and you succumb to its lure of even greater fame, quietly maneuvering to claim the Danish throne. As King, you must face the consequences of ambition, even as war descends on the realm. Lead your thanes into battle, slay the Titans of a dying age, and crush the enemies that threaten to annihilate both your kingdom and your people.Only then, when you look Destiny in the eye, will you know what kind of hero you truly are...
Minimum System Requirements
  • OS: Windows XP/Vista
  • Processor: Pentium 4 @ 3 GHz or Equivalent
  • Memory: 1 GB
  • Hard Drive: 7 GB Free
  • Video Memory: 256 MB (nVidia GeForce 6800/ATI Radeon X1600)
  • Sound Card: DirectX Compatible
  • DirectX: 9.0c
  • Keyboard & Mouse
  • DVD Rom Drive (4X)
Recommended System Requirements
  • OS: Windows XP/Vista
  • Processor: Core 2 DUO E4400 @ 2 GHz /AMD X2 4800+ (2.5 GHz)
  • Memory: 2 GB
  • Hard Drive: 7 GB Free
  • Video Memory: 512 MB (nVidia GeForce 6800/ATI Radeon X1600)
  • Sound Card: DirectX Compatible
  • DirectX: 9.0c
  • Keyboard & Mouse
  • DVD Rom Drive (4X)

Read More

Heroes of Might and Magic V: Tribes of The East

3:59 PM |


Heroes of Might and Magic V: Tribes of The East
  • Published by: Ubisoft
  • Developed by: Nival Interactive
  • Release Date: October 16, 2007
  • Genre: Strategy
About This Games
Tribes of the East chronicles the final chapter in the epic struggle that began with the interrupted wedding of Queen Isabel. Players will follow the steps of the Necrolord Arantir as he uncovers the prophecy of the Dark Messiah of Might and Magic and exposes the Demon Sovereign's conspiracy.
For the first time, players can be part of the Orc faction and recruit heroes, build armies and manage cities as you explore and conquer legendary lands. Use tactics, skills and magic to outsmart fantasy armies while developing your heroes and unveiling the dark plot that threatens to tear the world of Ashan apart.
Minimum System Requirements
  • OS: Windows 2000/XP/Vista
  • Processor: Pentium 4 / Athlon 1.5 GHz or higher
  • Memory: 1024 MB or higher
  • Hard Drive: 3 GB Free
  • Video Memory: 128 MB AGP GeForce4 Ti4200 / RADEON 8500 or higher video card
  • Sound Card: DirectX compatible PCI 16-bit sound card
  • DirectX: 9.0c
  • Keyboard & Mouse
  • DVD Rom Drive (8X)
Recommended System Requirements
  • OS: Windows 2000/XP/Vista
  • Processor: Core 2 Duo / Athlon 64 X2 or higher
  • Memory: 2048 MB or higher
  • Hard Drive: At least 3 GB
  • Video Memory: 256 MB AGP 8x GeForce 7600 / RADEON x1600 or higher
  • Sound Card: Dolby Surround 5.1 sound processor
  • Keyboard & Mouse
  • DVD Rom Drive (8X)
Read More

Silent Hill 4: The Room

3:55 PM |


Silent Hill 4: The Room
  • Publisher: Konami
  • Developer: Konami
  • Release Date: September 9, 2004
  • Genre: Third-Person Action

About This Game
Henry Townshend finds himself trapped in his own cursed apartment. Only by exploring mysterious portals leading to disturbing alternate worlds will Henry begin to uncover clues as to why he is trapped. Such is the premise of Silent Hill 4 The Room, a more action-focused entry into Konami's survival horror series. Features include a higher number of weapons and enemies than previous games in the series, changes to the environment in real time, shifts between the first- and third-person perspective, and various visual and control upgrades to the Silent Hill 3 engine. Levels include a forest, a prison and a hotel. Also available for PlayStation 2 and Microsoft Xbox.
Minimum System Requirements
  • OS: Windows 98/ME/2000/XP
  • Processor: Pentium 3 @ 1 GHz or Equivalent
  • Memory: 256 MB
  • Hard Drive: 5 GB Free
  • Video Memory: 32 MB (GeForce 3 Ti/Radeon 8500)
  • Sound Card: DirectX Compatible
  • DirectX: 8.1
  • Keyboard & Mouse
  • DVD Rom Drive
Recommended System Requirements
  • OS: Windows 98/2000/ME/XP
  • Processor: Pentium 4 @ 2 GHz or Equivalent
  • Memory: 512 MB
  • Hard Drive: 5 GB Free
  • Video Memory: 64 MB (GeForce 4 Ti/Radeon 8500)
  • Sound Card: DirectX Compatible
  • DirectX: 8.1
  • Keyboard & Mouse
  • DVD Rom Drive
Read More

Falcon 4.0: Allied Force

3:50 PM |


Falcon 4.0: Allied Force
  • Publisher: Graphsim Entertainment
  • Developer: Lead Pursuit
  • Release Date: June 28, 2005
  • Genre: Flight

About This Game
Extending the Falcon 4.0 F-16 combat flight simulator into the next generation, Falcon 4.0: Allied Force rebuilds the popular fourth edition of the game with new AI, graphics, multiplayer features, and more. Also included is a new theater of operations, the Balkans, as well as revised campaigns over Korea.
Minimum System Requirements
  • OS: Windows 98/ME/2000/XP
  • Processor: 1.5 GHz
  • Memory: 384 MB
  • Hard Drive: 1.6 GB Free
  • Video Memory: 64 MB
  • Sound Card: DirectX Compatible
  • DirectX: 9.0b
  • Keyboard & Mouse
  • CD/DVD Rom Drive
Read More

Trainz Simulator 2009: World Builder Edition

3:46 PM |


Trainz Simulator 2009: World Builder Edition
  • Developer: Auran
  • Release Date: Q3 2009
  • Genre: Simulation

About This Game
The Trainz Simulator 2009: World Builder Edition contains everything you need to build or operate your own railroad and includes dozens of routes and hundreds of locomotives from around the world. You can drive steam diesel or electric locomotives using controls in the fully 3D cabs or use a simple speed controller for easier train management.
Read More

Battlefield 2142

3:36 PM |


Battlefield 2142
  • Publisher: Electronic Arts
  • Developer: Digital Illusions CE (DICE)
  • Release Date: October 17, 2006
  • Genre: Shooter

About This Game
The year is 2142, and the dawn of a new ice age has thrown the world into a panic. The math is simple and brutal: The soil not covered by ice can only feed a fraction of the Earth's population. Some will live, most will die. Players will choose to fight for one of two military superpowers in an epic battle for survival, the European Union or the newly formed Pan Asian Coalition. Armed with a devastating arsenal of hi-tech assault rifles, cloaking devices and sentry guns, players will also do battle using some of the most imposing vehicles known to man. Massive battle Mechs wage fierce combat on the ground, while futuristic aircraft rule the skies. When facing one of these new behemoths, players will need to use their wits and an arsenal of new countermeasures like EMP grenades to level the playing field.

Read More

Axis & Allies

3:33 PM |


Axis & Allies
  • Publisher: Atari
  • Developer: TimeGate Studios
  • Release Date: November 2, 2004
  • Genre: Real-Time Strategy

About This Game:
Strategy game from TimeGate Studios and Atari. Determine the fate of the world as you command the army, navy and air force of one of five world powers in the most dynamic WWII Real Time Strategy experience you’ve ever booted up. The start of the conflict is 1939. The end? Well, that all depends on you.
Experience the entire scope of the war as you command land, air, and sea units across all theaters of the world. Change the course of history through Dynamic Campaigns that never play the same way twice and test your mettle against the greatest generals and leaders from the era, including Rommel, Eisenhower, Yamamoto, Zhukov and Montgomery. Features include unique and authentic weapons and capabilities for each superpower, as well as online multiplayer support.
Minimum System Requirements
  • OS: Windows 98/ME/2000/XP
  • Processor: Pentium 4 @ 1.5 GHz
  • Memory: 256 MB
  • Hard Drive: 1.4 GB Free
  • Video Memory: 64 MB
  • Sound Card: DirectX Compatible
  • DirectX: 9.0
  • Keyboard & Mouse
  • CD/DVD Rom Drive
Recommended System Requirements
  • OS: Windows 98/ME/2000/XP
  • Processor: Pentium 4 @ 2 GHz
  • Memory: 512 MB
  • Hard Drive: 1.4 GB Free
  • Video Memory: 128 MB
  • Sound Card: DirectX Compatible
  • DirectX: 9.0
  • Keyboard & Mouse
  • CD/DVD Rom Drive
Read More

The Da Vinci Code

3:29 PM |


The Da Vinci Code
  • Publisher: 2K Games
  • Developer: The Collective
  • Release Date: May 19, 2006
  • Genre: Action

About This Game
The Da Vinci Code revolves around secret societies, ancient cover-ups and calculated vengeance in an action-oriented suspense experience. While attempting to solve a murder, Harvard professor Robert Langdon and brilliant French cryptographer Sophie Neveu uncover a 2000-year-old conspiracy through clues encoded in paintings by Leonardo Da Vinci. The Da Vinci Code takes you on a heart-pounding non-stop race through Paris and through time to find the truth and protect a secret that could shake the world.
Minimum System Requirements
  • OS: Windows 2000/XP
  • Processor: Pentium 4 @ 1.6 GHz or Equivalent
  • Memory: 512 MB
  • Hard Drive: 3 GB Free
  • Video Memory: 64 MB
  • Sound Card: DirectX Compatible
  • DirectX: 9.0c
  • Keyboard & Mouse
  • CD/DVD Rom Drive
Read More

Elder Scrolls 3: Morrowind

3:24 PM |


Elder Scrolls 3: Morrowind

  • Publisher: Bethesda Softworks
  • Developer: Bethesda Softworks
  • Release Date: May 7, 2002
  • Genre: First-Person RPG

About This Game

The Elder Scrolls III: Morrowind is an epic, open-ended single-player roleplaying game set in a gigantic 3D world where you create and play any kind of character you can imagine. Be the noble hero embarking on an epic quest, or an insidious thief rising to leadership of his guild. Be a malevolent sorcerer developing the ultimate spell of destruction, or a reverent healer searching for the cure to a plague. Your actions define your character, and your gameplay changes and evolves in response to your actions. Confront the assassins' guild, and they take out a contract on you. Impress them, and they try to recruit you instead. No two sagas are the same in the world of Morrowind.

Minimum System Requirements

  • OS: Windows 98/ME/2000/XP
  • Processor: Pentium 3 @ 500 MHz
  • Memory: 256 MB
  • Hard Drive: 1.1 GB Free
  • Video Memory: 32 MB
  • Sound Card: DirectX Compatible
  • DirectX: 8.1
  • Keyboard & Mouse
  • CD/DVD Rom Drive

Recommended System Requirements

  • OS: Windows 98/ME/2000/XP
  • Processor: Pentium 3 @ 800 MHz
  • Memory: 256 MB
  • Hard Drive: 1.1 GB Free
  • Video Memory: 32 MB
  • Sound Card: DirectX Compatible
  • DirectX: 8.1
  • Keyboard & Mouse
  • CD/DVD Rom Drive
Read More

CSI: Miami

3:20 PM |


CSI: Miami

  • Publisher: Ubisoft
  • Developer: 369 Interactive
  • Release Date: November 16, 2004
  • Genre: Adventure

About This Game

CSI: Miami is a fast-paced drama inspired by the top-rated series CSI: Crime Scene Investigation that follows a South Florida team of forensic investigators who use both cutting-edge scientific methods and old-fashioned police work to solve crimes.

Minimum System Requirements

  • OS: Windows 98/ME/2000/XP
  • Processor: Pentium 3 @ 750 MHz
  • Memory: 256 MB
  • Hard Drive: 650 MB Free
  • Video Memory: 16 MB
  • Sound Card: DirectX Compatible
  • DirectX: 8.1
  • Keyboard & Mouse
  • CD/DVD Rom Drive
Read More

Melacak Peradaban Atlantis yang Hilang di Telan Waktu

7:47 PM |

Legenda Atlantis

Mitos tentang Peradaban Atlantis pertama kali dicetuskan oleh seorang filsafat Yunani kuno yang bernama Plato (427-347 SM) dalam bukunya Critias dan Timaeus.

Dalam buku Timaeus, Plato menceritakan bahwa dihadapan selat Mainstay Haigelisi ada sebuah pulau yang sangat besar, dari sana kalian dapat pergi ke pulau lainnya, di depan pulau-pulau itu adalah seluruhnya daratan yang dikelilingi laut samudera, itu adalah kerajaan Atlantis. Ketika itu Atlantis baru akan melancarkan perang besar dengan Athena, namun di luar dugaan Atlantis tiba-tiba mengalami gempa bumi dan banjir. Tidak sampai sehari semalam, tenggelam sama sekali di dasar laut, negara besar yang melampaui peradaban tinggi, lenyap dalam semalam.

Dibagian lain pada buku Critias mengisahkan tentang Atlantis. Critias adalah murid dari ahli filsafat Socrates. Disana ia tiga kali ia menekankan keberadaan Atlantis dalam dialog. Kisahnya berasal dari cerita lisan Joepe yaitu moyang lelaki Critias, sedangkan Joepe juga mendengarnya dari seorang penyair Yunani bernama Solon (639-559 SM).

Solon adalah yang paling bijaksana di antara 7 mahabijak Yunani kuno, suatu kali ketika Solon berkeliling Mesir, dan dari tempat pemujaan makam leluhur ia dapat mengetahui legenda Atlantis.

Garis besar kisah pada buku tersebut ada sebuah daratan raksasa di atas Samudera Atlantik arah barat Laut Tengah yang sangat jauh, yang bangga dengan peradabannya yang menakjubkan. Ia menghasilkan emas dan perak yang tak terhitung banyaknya. Istana dikelilingi oleh tembok emas dan dipagari oleh dinding perak. Dinding tembok dalam istana bertahtakan emas, cemerlang dan megah.

Di sana, tingkat perkembangan peradabannya memukau orang. Memiliki pelabuhan dan kapal dengan perlengkapan yang sempurna, juga ada benda yang bisa membawa orang terbang. Kekuasaannya tidak hanya terbatas di Eropa, bahkan jauh sampai daratan Afrika. Namun setelah dilanda gempa dahsyat tenggelamlah ia ke dasar laut beserta peradabannya, bahkan juga hilang dalam ingatan orang-orang.
atlantis1003
Jika dibaca dari sepenggal kisah diatas maka kita akan berpikiran bahwa Atlantis merupakan sebuah peradaban yang sangat memukau. Dengan teknologi dan ilmu pengetahuan pada waktu itu sudah menjadikannya sebuah bangsa yang besar dan mempunyai kehidupan yang makmur. Tapi kemudian saya mempunyai pertanyaan, apakah itu hanya sebuah cerita untuk pengantar tidur pada jamannya Plato atau memang Plato mempunyai bukti-bukti kuat dan otentik bahwa Atlantis itu benar-benar pernah ada dalam kehidupan di bumi ini?

Terdapat beberapa catatan tentang usaha para ilmuwan dan orang-orang dalam pencarian untuk membuktikan bahwa Atlantis itu benar-benar pernah ada.

Menurut perhitungan versi Plato waktu tenggelamnya kerajaan Atlantis, kurang lebih 11.150 tahun yang silam. Plato pernah beberapa kali mengatakan, keadaan kerajaan Atlantis diceritakan turun-temurun. Sama sekali bukan rekaannya sendiri. Plato bahkan pergi ke Mesir minta petunjuk biksu dan rahib terkenal setempat waktu itu. Guru Plato yaitu Socrates ketika membicarakan tentang kerajaan Atlantis juga menekankan, karena hal itu adalah nyata, nilainya jauh lebih kuat dibanding kisah yang direkayasa.

Penemuan Arkeologi

Jika semua yang diutarakan Plato memang benar-benar nyata, maka sejak 12.000 tahun silam, manusia sudah menciptakan peradaban. Namun di manakah kerajaan Atlantis itu? Sejak ribuan tahun silam orang-orang menaruh minat yang sangat besar terhadap hal ini. Hingga abad ke-20 sejak tahun 1960-an, laut Bermuda yang terletak di bagian barat Samudera Atlantik, di kepulauan Bahama, dan laut di sekitar kepulauan Florida pernah berturut-turut diketemukan keajaiban yang menggemparkan dunia.

Suatu hari di tahun 1968, kepulauan Bimini di sekitar Samudera Atlantik di gugusan Pulau Bahama, laut tenang dan bening bagaikan kaca yang terang, tembus pandang hingga ke dasar laut. Beberapa penyelam dalam perjalanan kembali ke kepulauan Bimini, tiba-tiba ada yang menjerit kaget. Di dasar laut ada sebuah jalan besar! Beberapa penyelam secara bersamaan terjun ke bawah, ternyata memang ada sebuah jalan besar membentang tersusun dari batu raksasa. Itu adalah sebuah jalan besar yang dibangun dengan menggunakan batu persegi panjang dan poligon, besar kecilnya batudan ketebalan tidak sama, namun penyusunannya sangat rapi, konturnya cemerlang. Apakah ini merupakan jalan posnya kerajaan Atlantis?

Awal tahun ‘70-an disekitar kepulauan Yasuel Samudera Atlantik, sekelompok peneliti telah mengambil inti karang dengan mengebor pada kedalaman 800 meter di dasar laut, atas ungkapan ilmiah, tempat itu memang benar-benar sebuah daratan pada 12.000 tahun silam. Kesimpulan yang ditarik atas dasar teknologi ilmu pengetahuan, begitu mirip seperti yang dilukiskan Plato! Namun, apakah di sini tempat tenggelamnya kerajaan Atlantis?

Tahun 1974, sebuah kapal peninjau laut Uni Soviet telah membuat 8 lembar foto yang jika disarikan membentuk sebuah bangunan kuno mahakarya manusia. Apakah ini dibangun oleh orang Atlantis?

Tahun 1979, ilmuwan Amerika dan Perancis dengan peranti instrumen yang sangat canggih menemukan piramida di dasar laut “segitiga maut” laut Bermuda. Panjang piramida kurang lebih 300 meter, tinggi kurang lebih 200 meter, puncak piramida dengan permukaan samudera hanya berjarak 100 meter, lebih besar dibanding piramida Mesir. Bagian bawah piramida terdapat dua lubang raksasa, air laut dengan kecepatan yang menakjubkan mengalir di dasar lubang. Piramida besar ini, apakah dibangun oleh orang-orang Atlantis? Pasukan kerajaan Atlan pernah menaklukkan Mesir, apakah orang Atlantis membawa peradaban piramida ke Mesir? Benua Amerika juga terdapat piramida, apakah berasal dari Mesir atau berasal dari kerajaan Atlantis?

Tahun 1985, dua kelasi Norwegia menemukan sebuah kota kuno di bawah areal laut “segitiga maut”. Pada foto yang dibuat oleh mereka berdua, ada dataran, jalan besar vertikal dan horizontal serta lorong, rumah beratap kubah, gelanggang aduan (binatang), kuil, bantaran sungai dll. Mereka berdua mengatakan mutlak percaya terhadap apa yang mereka temukan itu adalah Benua Atlantis seperti yang dilukiskan oleh Plato. Benarkah itu?

atlantis-indonesia-map

atlantis-indonesia-map-4

Yang lebih menghebohkan lagi adalah penelitian yang dilakukan oleh Aryso Santos, seorang ilmuwan asal Brazil. Santos menegaskan bahwa Atlantis itu adalah wilayah yang sekarang ini disebut Indonesia. Dalam penelitiannya selama 30 tahun yang ditulis dalam sebuah buku “Atlantis, The Lost Continent Finally Found, The Definitifve Localization of Plato’s Lost Civilization” dia menampilkan 33 perbandingan, seperti luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi, dan cara bertani, yang akhirnya menyimpulkan bahwa Atlantis itu adalah Indonesia. Sistem terasisasi sawah yang khas Indonesia, menurutnya, ialah bentuk yang diadopsi oleh Candi Borobudur, Piramida di Mesir, dan bangunan kuno Aztec di Meksiko.

Santos menetapkan bahwa pada masa lalu Atlantis itu merupakan benua yang membentang dari bagian selatan India, Sri Lanka, Sumatra, Jawa, Kalimantan, terus ke arah timur dengan Indonesia (yang sekarang) sebagai pusatnya. Di wilayah itu terdapat puluhan gunung berapi yang aktif dan dikelilingi oleh samudera yang menyatu bernama Orientale, terdiri dari Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.

peradaban atlantis
Sedangkan menurut Plato Atlantis merupakan benua yang hilang akibat letusan gunung berapi yang secara bersamaan meletus. Pada masa itu sebagian besar bagian dunia masih diliput oleh lapisan-lapisan es (era Pleistocene). Dengan meletusnya berpuluh-puluh gunung berapi secara bersamaan yang sebagian besar terletak di wilayah Indonesia (dulu) itu, maka tenggelamlah sebagian benua dan diliput oleh air asal dari es yang mencair. Di antaranya letusan gunung Meru di India Selatan dan gunung Semeru/Sumeru/Mahameru di Jawa Timur. Lalu letusan gunung berapi di Sumatera yang membentuk Danau Toba dengan pulau Somasir, yang merupakan puncak gunung yang meletus pada saat itu. Letusan yang paling dahsyat di kemudian hari adalah gunung Krakatau (Krakatoa) yang memecah bagian Sumatera dan Jawa dan lain-lainnya serta membentuk selat dataran Sunda.

Santos berbeda dengan Plato mengenai lokasi Atlantis. Ilmuwan Brazil itu berargumentasi, bahwa pada saat terjadinya letusan berbagai gunung berapi itu, menyebabkan lapisan es mencair dan mengalir ke samudera sehingga luasnya bertambah. Air dan lumpur berasal dari abu gunung berapi tersebut membebani samudera dan dasarnya, mengakibatkan tekanan luar biasa kepada kulit bumi di dasar samudera, terutama pada pantai benua. Tekanan ini mengakibatkan gempa. Gempa ini diperkuat lagi oleh gunung-gunung yang meletus kemudian secara beruntun dan menimbulkan gelombang tsunami yang dahsyat. Santos menamakannya Heinrich Events.

Dalam usaha mengemukakan pendapat mendasarkan kepada sejarah dunia, tampak Plato telah melakukan dua kekhilafan, pertama mengenai bentuk/posisi bumi yang katanya datar. Kedua, mengenai letak benua Atlantis yang katanya berada di Samudera Atlantik yang ditentang oleh Santos. Penelitian militer Amerika Serikat di wilayah Atlantik terbukti tidak berhasil menemukan bekas-bekas benua yang hilang itu. Oleh karena itu tidaklah semena-mena ada peribahasa yang berkata, “Amicus Plato, sed magis amica veritas.” Artinya,”Saya senang kepada Plato tetapi saya lebih senang kepada kebenaran.”

Namun, ada beberapa keadaan masa kini yang antara Plato dan Santos sependapat. Yakni pertama, bahwa lokasi benua yang tenggelam itu adalah Atlantis dan oleh Santos dipastikan sebagai wilayah Republik Indonesia. Kedua, jumlah atau panjangnya mata rantai gunung berapi di Indonesia. Di antaranya ialah Kerinci, Talang, Krakatoa, Malabar, Galunggung, Pangrango, Merapi, Merbabu, Semeru, Bromo, Agung, Rinjani. Sebagian dari gunung itu telah atau sedang aktif kembali.

Usaha lain menguak tabir tentang kehidupan Atlantis

Ini ada lagi yang lebih unik dari Santos dan kawan-kawan tentang usaha mereka untuk menguak misteri Atlantis. Sarjana Barat secara kebetulan menemukan seseorang yang mampu mengingat kembali dirinya sebagai orang Atlantis di kehidupan sebelumnya “Inggrid Benette”. Beberapa penggal kehidupan dan kondisi sosial dalam ingatannya masih membekas, sebagai bahan masukan agar bisa merasakan secara gamblang peradaban tinggi Atlantis. Dan yang terpenting adalah memberikan kita petunjuk tentang mengapa Atlantis musnah.
Di bawah ini adalah ingatan Inggrid Bennette tersebut:.

# Kehidupan yang Dipenuhi Kecerdasan
Dalam kehidupan sebelumnya di Atlantis, saya adalah seorang yang berpengetahuan luas, dipromosikan sebagai kepala energi wanita “Pelindung Kristal” (setara dengan seorang kepala pabrik pembangkit listrik sekarang). Pusat energi ini letaknya pada sebuah ruang luas yang bangunannya beratap lengkung. Lantainya dari pasir dan batu tembok, di tengah-tengah kamar sebuah kristal raksasa diletakkan di atas alas dasar hitam. Fungsinya adalah menyalurkan energi ke seluruh kota. Tugas saya melindungi kristal tersebut. Pekerjaan ini tak sama dengan sistem operasional pabrik sekarang, tapi dengan menjaga keteguhan dalam hati, memahami jiwa sendiri, merupakan bagian penting dalam pekerjaan, ini adalah sebuah instalasi yang dikendalikan dengan jiwa. Ada seorang lelaki yang cerdas dan pintar, ia adalah “pelindung” kami, pelindung lainnya wanita.

Rambut saya panjang berwarna emas, rambut digelung dengan benda rajutan emas, persis seperti zaman Yunani. Rambut disanggul tinggi, dengan gulungan bengkok jatuh bergerai di atas punggung. Setiap hari rambutku ditata oleh ahli penata rambut, ini adalah sebagian pekerjaan rutin. Filsafat yang diyakini orang Atlantis adalah bahwa “tubuh merupakan kuilnya jiwa”, oleh karena itu sangat memperhatikan kebersihan tubuh dan cara berbusana, ini merupakan hal yang utama dalam kehidupan. Saya mengenakan baju panjang tembus pandang, menggunakan daun pita emas yang diikat di pinggang belakang setelah disilang di depan dada. Lelaki berpakaian rok panjang juga rok pendek, sebagian orang memakai topi, sebagian tidak, semuanya dibuat dengan bahan putih bening yang sama. Seperti pakaian seragam, namun di masa itu, sama sekali tidak dibedakan, mengenakan ini hanya menunjukkan sebuah status, melambangkan kematangan jiwa raga kita. Ada juga yang mengenakan pakaian warna lain, namun dari bahan bening yang sama, mereka mengenakan pakaian yang berwarna karena bertujuan untuk pengobatan. Hubungannya sangat besar dengan ketidakseimbangan pusat energi tubuh, warna yang spesifik memiliki fungsi pengobatan.

# Berkomunikasi dengan Hewan
Saya sering pergi mendengarkan nasihat lumba-lumba. Lumba-lumba hidup di sebuah tempat yang dibangun khusus untuk mereka. Sebuah area danau besar yang indah, mempunyai undakan raksasa yang menembus ke tengah danau. Pilar dua sisi undakan adalah tiang yang megah, sedangkan area danau dihubungkan dengan laut melalui terusan besar. Di siang hari lumba-lumba berenang di sana, bermain-main, setelah malam tiba kembali ke lautan luas. Lumba-lumba bebas berkeliaran, menandakan itu adalah tempat yang sangat istimewa. Lumba-lumba adalah sahabat karib dan penasihat kami. Mereka sangat pintar, dan merupakan sumber keseimbangan serta keharmonisan masyarakat kami. Hanya sedikit orang pergi mendengarkan bahasa intelek lumba-lumba. Saya sering berenang bersama mereka, mengelus mereka, bermain-main dengan mereka, serta mendengarkan nasihat mereka. Kami sering bertukar pikiran melalui telepati. Energi mereka membuat saya penuh vitalitas sekaligus memberiku kekuatan. Saya dapat berjalan-jalan sesuai keinginan hati, misalnya jika saya ingin pergi ke padang luas yang jauh jaraknya, saya memejamkan mata dan memusatkan pikiran pada tempat tersebut. Akan ada suatu suara “wuung” yang ringan, saya membuka mata, maka saya sudah berada di tempat itu.

Saya paling suka bersama dengan Unicorn (kuda terbang). Mereka sama seperti kuda makan rumput di padang belantara. Unicorn memiliki sebuah tanduk di atas kepalanya, sama seperti ikan lumba-lumba, kami kontak lewat hubungan telepati. Secara relatif, pikiran Unicorn sangat polos. Kami acap kali bertukar pikiran, misalnya, “Aku ingin berlari cepat”. Unicorn akan menjawab: “Baiklah”. Kita lari bersama, rambut kami berterbangan tertiup angin. Jiwa mereka begitu tenang, damai menimbulkan rasa hormat. Unicorn tidak pernah melukai siapa pun, apalagi mempunyai pikiran atau maksud jahat, ketika menemui tantangan sekalipun akan tetap demikian.

Saya sering kali merasa sedih pada orang zaman sekarang, sebab sama sekali tidak percaya dengan keberadaan hewan ini, ada seorang pembina jiwa mengatakan kepadaku: “Saat ketika kondisi dunia kembali pada keseimbangan dan keharmonisan, semua orang saling menerima, saling mencintai, saat itu Unicorn akan kembali”.

# Lingkungan yang Indah Permai
Di timur laut Atlantis terdapat sebidang padang rumput yang sangat luas. Padang rumput ini menyebarkan aroma wangi yang lembut, dan saya suka duduk bermeditasi di sana. Aromanya begitu hangat. Kegunaan dari bunga segar sangat banyak, maka ditanam secara luas. Misalnya, bunga yang berwarna biru dan putih ditanam bersama, ini bukan saja sangat menggoda secara visual, sangat dibutuhkan buat efektivitas getaran. Padang rumput ini dirawat oleh orang yang mendapat latihan khusus dan berkualitas tinggi serta kaya pengetahuan. “Ahli ramuan” mulai merawat mereka sejak tunas, kemudian memetik dan mengekstrak sari pati kehidupannya.

Di lingkungan kerja di Atlantis, jarang ada yang berposisi rendah. Serendah apa pun pekerjaannya, tetap dipandang sebagai anggota penting di dalam masyarakat kami. Masyarakat terbiasa dengan menghormati dan memuji kemampuan orang lain. Yang menanam buah, sayur-mayur, dan penanam jenis kacang-kacangan juga hidup di timur laut. Sebagian besar adalah ahli botani, ahli gizi dan pakar makanan lainnya. Mereka bertanggung jawab menyediakan makanan bagi segenap peradaban kami.

atlantis4
Sebagian besar orang ditetapkan sebagai pekerja fisik, misalnya tukang kebun dan tukang bangunan. Hal itu akan membuat kondisi tubuh mereka tetap stabil. Sebagian kecil dari mereka mempunyai kecerdasan, pengaturan pekerjaan disesuaikan dengan tingkat perkembangan kecerdasan mereka. Orang Atlantis menganggap, bahwa pekerjaan fisik lebih bermanfaat, ini membuat emosi (perasaan) mereka mendapat keseimbangan, marah dan suasana hati saat depresi dapat diarahkan secara konstruktif, lagi pula tubuh manusia terlahir untuk pekerjaan fisik, hal tersebut telah dibuktikan. Namun, selalu ada pengecualian, misalnya lelaki yang kewanitaan atau sebaliknya, pada akhirnya, orang pintar akan membimbing orang-orang ini bekerja yang sesuai dengan kondisi mereka. Setiap orang akan menuju ke kecerdasan, berperan sebagai tokoh sendiri, semua ini merupakan hal yang paling mendasar.

atlantis
Seluruh kehidupan Atlantis merupakan himpunan keharmonisan yang tak terikat secara universal bagi tumbuh-tumbuhan, mineral, hewan dan sayur-mayur. Setiap orang merupakan partikel bagiannya, setiap orang tahu, bahwa pengabdian mereka sangat dibutuhkan. Di Atlantis tidak ada sistem keuangan, hanya ada aktivitas perdagangan. Kami tidak pernah membawa dompet atau kunci dan sejenisnya. Jarang ada keserakahan atau kedengkian, yang ada hanya kebulatan tekad.

# Teknologi yang Tinggi
Di Atlantis ada sarana terbang yang modelnya mirip “piring terbang” (UFO), mereka menggunakan medan magnet mengendalikan energi perputaran dan pendaratan, sarana hubungan jenis ini biasa digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Perjalanan jarak pendek hanya menggunakan katrol yang dapat ditumpangi dua orang. Ia mempunyai sebuah mesin yang mirip seperti kapal hidrofoil, prinsip kerja sama dengan alat terbang, juga menggunakan medan energi magnet. Yang lainnya seperti makanan, komoditi rumah tangga atau barang-barang yang berukuran besar, diangkut dengan cara yang sama menggunakan alat angkut besar yang disebut “Subbers.”

Atlantis adalah sebuah peradaban yang sangat besar, kami berkomunikasi menggunakan kapal untuk menyiarkan berita ke berbagai daerah. Sebagian besar informasi diterima oleh “orang pintar” melalui respons batin, mereka memiliki kemampuan menerima dengan cara yang istimewa, ini mirip dengan stasiun satelit penerima, dan sangat akurat. Maka, pekerjaan mereka adalah duduk dan menerima informasi yang disalurkan dari tempat lain. Sebenarnya, dalam pekerjaan, cara saya mengoperasikan kristal besar, juga dikerjakan melalui hati.

# Pengobatan yang Maju
Dalam peradaban ini, tidak ada penyakit yang parah. Metode pengobatan yang digunakan, semuanya menggunakan kristal, warna, musik, wewangian dan paduan ramuan, dengan mengembangkan efektivitas pengobatan secara keseluruhan.

Pusat pengobatan adalah sebuah tempat yang banyak kamarnya. Saat penderita masuk, sebuah warna akan dicatat di tembok. Lalu pasien diarahkan ke sebuah kamar khusus untuk menentukan pengobatan. Di kamar pertama, asisten yang terlatih baik dan berpengetahuan luas tentang pengobatan akan mendeteksi frekwensi getaran pada tubuh pasien. Informasi dialihkan ke kamar lainnya. Di kamar tersebut, sang pasien akan berbaring di atas granit yang datar, sedangkan asisten lainnya akan mengatur rancangan pengobatan yang sesuai untuk pasien.

Setelah itu, kamar akan dipenuhi musik terapi, kristal khusus akan diletakkan di pasien. Seluruh kamar penuh dengan wewangian yang lembut, terakhir akan tampak sebuah warna. Selanjutnya, pasien diminta merenung, agar energi pengobatan meresap ke dalam tubuh. Dengan demikian, semua indera yang ada akan sehat kembali, “warna” menyembuhkan indera penglihatan, “aroma tumbuh-tumbuhan” menyembuhkan indera penciuman, “musik yang merdu” menyembuhkan indera pendengaran, dan terakhir, “air murni” menyembuhkan indera perasa. Saat meditasi selesai, harus minum air dari tabung. Energinya sangat besar, bagaikan seberkas sinar, menyinari tubuh dari atas hingga ke bawah. Seluruh tubuh bagai telah terpenuhi. Teknik pengobatan selalu berkaitan dengan “medan magnet” dan “energi matahari”, sekaligus merupakan pengobatan secara fisik dan kejiwaan.

# Pendidikan Anak yang Ketat
Saat bayi masih dalam kandungan, sudah diberikan suara, musik serta bimbingan kecerdasan pada zaman itu. Semasa dalam kandungan, “orang pintar” akan memberikan pengarahan kepada orang tua sang calon anak. Sejak sang bayi lahir, orang tua merawat dan mendidiknya di rumah, menyayangi dan mencintai anak mereka. Di siang hari, anak-anak akan dititipkan di tempat penitipan anak, mendengar musik di sana, melihat getaran warna dan cerita-cerita yang berhubungan dengan cara berpikiran positif dan kisah bertema filosofis.

Pusat pendidikan anak, terdapat di setiap tempat. Anak-anak dididik untuk menjadi makhluk hidup yang memiliki inteligensi sempurna. Belajar membuka pikiran, agar jasmani dan rohani mereka bisa bekerja sama. Di tahap perkembangan anak, orang pintar memegang peranan yang sangat besar, pendidik mempunyai posisi terhormat dalam masyarakat Atlantis, biasanya baru bisa diperoleh ketika usia mencapai 60-120 tahun, tergantung pertumbuhan inteligensi. Dan merupakan tugas yang didambakan setiap orang.

Di seluruh wilayah, setiap orang menerima pendidikan sejak usia 3 tahun. Mereka menerima pendidikan di dalam gedung bertingkat. Di depan gedung sekolah terdapat lambang pelangi, pelangi adalah lambang pusat bimbingan. Pelajaran utamanya adalah mendengar dan melihat. Sang murid santai berbaring atau duduk, sehingga ruas tulang belakang tidak mengalami tekanan. Metode lainnya adalah merenung, mata ditutup dengan perisai mata, dalam perisai mata ditayangkan berbagai macam warna. Pada kondisi merenung, metode visualisasi seperti ini sangat efektif. Bersamaan itu juga diberi pita kaset bawah sadar. Saat tubuh dan otak dalam keadaan rileks, pengetahuan mengalir masuk ke bagian memori otak besar. Ini merupakan salah satu metode belajar yang paling efektif, sebab ia telah menutup semua jalur informasi yang dapat mengalihkan perhatian. “Orang pintar” membimbing si murid, tergantung tingkat kemampuan menyerap sang anak, dan memudahkan melihat bakat tertentu yang dimilikinya. Dengan begini, setiap anak memiliki kesempatan yang sama mengembangkan potensinya.

Pemikiran maju yang positif dan frekwensi getaran merupakan kunci utama dalam masa belajar dan meningkatkan/mendorong wawasan sanubari terbuka. Semakin tinggi tingkat frekwensi getaran pada otak, maka frekwensi getaran pada jiwa semakin tinggi. Semakin positif kesadaran inheren, maka semakin mencerminkan kesadaran ekstrinsik maupun kesadaran terpendam. Ketika keduanya serasi, akan membuka wawasan dunia yang positif: Jika keduanya tidak serasi, maka orang akan hanyut pada keserakahan dan kekuasaan. Bagi orang Atlantis, mengendalikan daya pikir orang lain adalah cara hidup yang tak beradab, dan ini tidak dibenarkan.

Dalam buku sejarah kami, kami pernah merasa tidak aman dan tenang. Karakter leluhur kami yang tak beradab masih saja mempengaruhi masyarakat kami waktu itu. Misalnya, memilih binatang untuk percobaan. Namun, kaidah inteligensi dengan keras melarang mencampuri kehidupan orang lain. Meskipun kita tahu ada risikonya, namun kita tidak boleh memaksa atau menghukum orang lain, sebab setiap orang harus bertanggung jawab atas perkembangan sanubarinya sendiri. Pada masyarakat itu, rasa tidak aman adalah demi untuk mendapatkan keamanan. Filsafat seperti ini sangat baik, dan sangat dihormati orang-orang ketika itu, ia adalah pelindung kami.

# Kiamat yang Melanda Atlantis
Saya tidak bersuami. Pada waktu itu, orang-orang tidak ada ikatan perkawinan. Jika Anda bermaksud mengikat seseorang, maka akan melaksanakan sebuah upacara pengikatan. Pengikatan tersebut sama sekali tidak ada efek hukum atau kekuatan yang mengikat, hanya berdasarkan pada perasaan hati. Kehidupan seks orang Atlantis sangat dinamis untuk mempertahankan kesehatan. Saya memutuskan hidup bersamanya berdasarkan kesan akan seks, inteligensi dan daya tarik. Di masa itu, seks merupakan sebuah bagian penting dalam kehidupan, seks sama pentingnya dengan makan atau tidur. Ini adalah bagian dari “keberadaan hidup secara keseluruhan”, lagi pula tubuh kami secara fisik tidak menampakkan usia kami, umumnya kami dapat hidup hingga berusia 200 tahun lamanya.

Ada juga yang orang berhubungan seks dengan hewan, atau dengan setengah manusia separuh hewan, misalnya, tubuh seekor kuda yang berkepala manusia. Di saat itu, orang Atlantis dapat mengadakan transplantasi kawin silang, demi keharmonisan manusia dan hewan pada alam, namun sebagian orang melupakan hal ini, titik tolak tujuan mereka adalah seks. Orang yang sadar mengetahui bahwa ini akan mengakibatkan ketidakseimbangan pada masyarakat kami, orang-orang sangat cemas dan takut terhadap hal ini, tetapi tidak ada tindakan preventif. Ini sangat besar hubungannya dengan keyakinan kami, manusia memiliki kebebasan untuk memilih, dan seseorang tidak boleh mengganggu pertumbuhan inteligensi orang lain. Orang yang memilih hewan sebagai lawan main, biasanya kehilangan keseimbangan pada jiwanya, dan dianggap tidak matang.

# Teknologi Maju yang Lalim
Pada masa kehidupan saya, kami tahu Atlantis telah sampai di pengujung ajal. Di antara kami ada sebagian orang yang tahu akan hal ini, namun, adalah sebagian besar orang sengaja mengabaikannya, atau tidak tertarik terhadap hal ini. Unsur materiil telah kehilangan keseimbangan. Teknologi sangat maju. Misalnya, polusi udara dimurnikan, suhu udara disesuaikan. Majunya teknologi, hingga kami mulai mengubah komposisi udara dan air. Terakhir ini menyebabkan kehancuran Atlantis.

Empat unsur pokok yakni: angin, air, api, dan tanah adalah yang paling fundamental dari galaksi dan bumi kami ini, basis materiil yang paling stabil. Mencoba menyatukan atau mengubah unsur pokok ini telah melanggar hukum alam. Ilmuwan bekerja dan hidup di bagian barat Atlantis, mereka “mengalah” pada keserakahan, demi kekuasaan dan kehormatan pribadi bermaksud “mengendalikan” 4 unsur pokok. Kini alam tahu, hal ini telah mengakibatkan kehancuran total. Mereka mengira dirinya di atas orang lain, mereka berkhayal sebagai tokoh Tuhan, ingin mengendalikan unsur pokok dasar pada bintang tersebut.

# Menjelang Hari Kiamat
Ramalan “kiamat” pernah beredar secara luas, namun hanya orang yang pintar dan yang mengikuti jalan spritual yang tahu penyebabnya. Akhir dari peradaban kami hanya disebabkan oleh segelintir manusia! Ramalan mengatakan: “Bumi akan naik, Daratan baru akan muncul, semua orang mulai berjuang lagi. Hanya segelintir orang bernasib mujur akan hidup, mereka akan menyebar ke segala penjuru di daratan baru, dan kisah Atlantis akan turun-temurun, kami akan kembali ke masa lalu”. Menarik pelajaran, Lumba-lumba pernah memberitahu kami hari “kiamat” akan tiba, kami tahu saat-saat tersebut semakin dekat, sebab telah dua pekan tidak bertemu lumba-lumba. Mereka memberitahu saat kami akan pergi ke sebuah tempat yang tenang, dan menjaga bola kristal, lumba-lumba memberitahu kami dapat pergi dengan aman ke barat.

Banyak orang meninggalkan Atlantis mencari daratan baru. Sebagian pergi sampai ke Mesir, ada juga menjelang “kiamat” meninggalkan Atlantis dengan kapal perahu, ke daratan baru yang tidak terdapat di peta. Daratan-daratan ini bukan merupakan bagian dari peradaban kami, oleh karena itu tidak dalam perlindungan kami. Banyak yang merasa kecewa dan meninggalkan kami, aktif mencari lingkungan yang maju dan aman. Oleh karenanya, Atlantis nyaris tidak ada pendatang. Namun, setelah perjalanan segelintir orang hingga ke daratan yang “aneh”, mereka kembali dengan selamat. Dan keadaan negerinya paling tidak telah memberi tahu kami pengetahuan tentang kehidupan di luar Atlantis.
Saya memilih tetap tinggal, memastikan kristal energi tidak mengalami kerusakan apa pun, hingga akhir. Kristal selalu menyuplai energi ke kota. Saat beberapa pekan terakhir, kristal ditutup oleh pelindung transparan yang dibuat dari bahan khusus. Mungkin suatu saat nanti, ia akan ditemukan, dan digunakan sekali lagi untuk maksud baik. Saat kristal ditemukan, ia akan membuktikan peradaban Atlantis, sekaligus menyingkap misteri lain yang tak terungkap selama beberapa abad.

atlantis1
Saya masih tetap ingat hari yang terpanjang, hari terakhir, detik terakhir, bumi kandas, gempa bumi, letusan gunung berapi, bencana kebakaran. Lempeng bumi saling bertabrakan dengan keras. Bumi sedang mengalami kehancuran, orang-orang di dalam atap lengkung bangunan kristal bersikap menyambut saat kedatangannya. Jiwa saya sangat tenang. Sebuah gedung berguncang keras. Saya ditarik seseorang ke atas tembok, kami saling berpelukan. Saya berharap bisa segera mati. Di langit asap tebal bergulung-gulung, saya melihat lahar bumi menyembur, kobaran api merah mewarnai langit. Ruang dalam rumah penuh dengan asap, kami sangat sesak. Lalu saya pingsan, selanjutnya, saya ingat roh saya terbang ke arah terang. Saya memandang ke bawah dan terlihat daratan sedang tenggelam. Air laut bergelora, menelan segalanya. Orang-orang lari ke segala penjuru, jika tidak ditelan air dahsyat pasti jatuh ke dalam kawah api. Saya mendengar dengan jelas suara jeritan. Bumi seperti sebuah cerek air raksasa yang mendidih, bagai seekor binatang buas yang kelaparan, menggigit dan menelan semua buruannya. Air laut telah menenggelamkan daratan.

# Sumber Kehancuran
Lewat ingatan Inggrid Benette, diketahui tingkat perkembangan teknologi bangsa Atlantis, berbeda sekali dengan peradaban kita sekarang, bahkan pengalamannya akan materiil berbeda dengan ilmu pengetahuan modern, sebaliknya mirip dengan ilmu pengetahuan Tiongkok kuno, berkembang dengan cara yang lain. Peradaban seperti ini jauh melampaui peradaban sekarang. Mendengarnya saja seperti membaca novel fiktif. Bandingkan dengan masa kini, kemampuan jiwa bangsa Atlantis sangat diperhatikan, bahkan mempunyai kemampuan supernormal, mampu berkomunikasi dengan hewan, yang diperhatikan orang sekarang adalah pintar dan berbakat, dicekoki berbagai pengetahuan, namun mengabaikan kekuatan dalam.

Bangsa Atlantis mementingkan “inteligensi jiwa” dan “tubuh” untuk mengembangkan seluruh potensi terpendam pada tubuh manusia, hal ini membuat peradaban mereka bisa berkembang pesat dalam jangka panjang dan penyebab utama tidak menimbulkan gejala ketidakseimbangan. Mengenai punahnya peradaban Atlantis, layak direnungkan orang sekarang. Plato menggambarkan kehancuran Atlantis dalam dialognya sebagai berikut:

“Hukum yang diterapkan Dewa Laut membuat rakyat Atlantis hidup bahagia, keadilan Dewa Laut mendapat penghormatan tinggi dari seluruh dunia, peraturan hukum diukir di sebuah tiang tembaga oleh raja-raja masa sebelumnya, tiang tembaga diletakkan di tengah di dalam pulau kuil Dewa Laut. Namun masyarakat Atlantis mulai bejat, mereka yang pernah memuja dewa palsu menjadi serakah, maunya hidup enak dan menolak kerja dengan hidup berfoya-foya dan serba mewah.”

Plato yang acap kali sedih terhadap sifat manusia mengatakan: “Pikiran sekilas yang suci murni perlahan kehilangan warnanya, dan diselimuti oleh gelora nafsu iblis, maka orang-orang Atlantis yang layak menikmati keberuntungan besar itu mulai melakukan perbuatan tak senonoh, orang yang arif dapat melihat akhlak bangsa Atlantis yang makin hari makin merosot, kebajikan mereka yang alamiah perlahan-lahan hilang, tapi orang-orang awam yang buta itu malah dirasuki nafsu, tak dapat membedakan benar atau salah, masih tetap gembira, dikiranya semua atas karunia Tuhan.”

Hancurnya peradaban disebabkan oleh segelintir manusia, banyak yang tahu sebabnya, akan tetapi sebagian besar orang mengabaikannya, maka timbul kelongsoran besar, dalam akhlak dan tidak dapat tertolong. Maka, sejumlah kecil orang berbuat kesalahan tidak begitu menakutkan, yang menakutkan adalah ketika sebagian besar orang “mengabaikan kesalahan”, hingga “membiarkan perubahan” selanjutnya diam-diam “menyetujui kejahatan”, tidak dapat membedakan benar dan salah, kabar terhadap kesalahan mengakibatkan kesenjangan sifat manusia, moral masyarakat merosot dahsyat, mendorong peradaban ke jalan buntu.

Kita sebagai orang modern, dapatlah menjadikan sejarah sebagai cermin pelajaran, merenungi kembali ilmu yang kita kembangkan, yang mengenal kehidupan hanya berdasarkan pengenalan yang objektif terhadap dunia materi yang nyata, dan mengabaikan hakikat kehidupan dalam jiwa. Makna kehidupan sejati, berangsur menjadi bisnis memenuhi nafsu materiil, seperti ilmuwan Atlantis, segelintir orang tunduk pada keserakahan, tidak mempertahankan kebenaran, demi kekuasaan dan kemuliaan, mengem-bangkan teknologi yang salah, merusak lingkungan hidup. Apakah kita sedang berbuat kesalahan yang sama?

Read More